[Beasiswa] Seleksi Beasiswa Tanoto Foundation National Champion Scholarship 2017

Tanoto Foundation didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto sebagai perwujudan kepedulian terhadap sesama untuk menanggulangi kemiskinan. Sejak tahun 1981, Tanoto Foundation berupaya menjadi pusat unggulan dalam penanggulangan kemiskinan melalui 3 pilar: Pendidikan, Pemberdayaan, dan Peningkatan Kualitas Hidup.

Dalam pilar Pendidikan, Tanoto Foundation melaksanakan program yang bertujuan untuk meningkatkan akses pada pendidikan dan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Dalam pilar Pemberdayaan, Tanoto Foundation melaksanakan program yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi ekonomi individu, rumah tangga dan komunitasnya. Dalam pilar Peningkatan Kualitas Hidup, Tanoto Foundation melaksanakan program yang mendukung komunitas, baik infrastruktur maupun berbagai fasilitas bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Salah satu Program Pendidikan Tanoto Foundation adalah pemberian beasiswa kepada mahasiswa Program S-1 dan S-2 yang berprestasi, memiliki potensi kepemimpinan tetapi menghadapi kendala ekonomi.

Untuk tahun 2017, Tanoto Foundation memberikan kesempatan menjadi penerima beasiswa Tanoto Foundation, Program National Champion Scholarship,  kepada 275 mahasiswa (250 mahasiswa Program Sarjana Strata 1 atau S-1,  dan 25 mahasiswa Program Sarjana Strata 2 atau S-2) dari berbagai disiplin ilmu.

Penerima beasiswa akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:

  1. Tunjangan uang kuliah maksimum Rp 5.000.000,00/semester (program S-1) sampai semester ke-8 (delapan) atau maksimum Rp 15.000.000,00/semester (program S-2) sampai semester ke-4 (empat).
  2. Tunjangan biaya hidup sebesar Rp 600.000,00/bulan (program S-1) sampai semester ke-8 (delapan) atau Rp 1.200.000,00/bulan (program S-2) sampai semester ke-4 (empat).
  3. Program pelatihan kepemimpinan dan pengembangan soft skill.
  4. Program pengabdian masyarakat melalui Tanoto Scholars Association.
  5. Program pengembangan jejaring melalui Tanoto Scholars Gathering.
  6. Program konseling bagi Tanoto Scholars yang mengalami kendala pencapaian akademis.
  7. Program magang di perusahaan yang tergabung dalam grup Royal Golden Eagle (RGE).
  8. Kesempatan untuk ikut seleksi beasiswa ikatan dinas Tanoto Foundation.

Pendaftaran secara online dibuka tanggal 4 Januari – 15 Maret 2017. Informasi lebih lanjut terkait Seleksi Beasiswa Tanoto Foundation National Champion Scholarship 2017, dapat dilihat di www.tanotofoundation.org.