Platform Filantropi Tanggap COVID-19

Platform Filantropi Tanggap COVID-19

Platform Filantropi Tanggap COVID-19

Pada saat ini, peran filantropi sangat dibutuhkan untuk membantu Indonesia dalam masa kedaruratan dan pemulihan dari pandemi COVID-19. Beberapa organisasi nirlaba dan korporasi sudah mulai mengambil tindakan untuk membantu kelompok-kelompok paling rentan di masyarakat menghadapi masa-masa penuh tantangan ini.

Pada tanggal 15 Mei 2020 yang lalu, bersamaan dengan acara PLF Daring #2 bertema ‘Menyoal Etika dan Akuntabilitas Bantuan COVID-19’, Perhimpunan Filantropi Indonesia meluncurkan website Filantropi Tanggap COVID-19 yang dapat diakses oleh publik di covid19filantropi.id. Filantropi Tanggap COVID-19 merupakan inisiatif dan tindak lanjut dari pertemuan koordinasi antaranggota Perhimpunan Filantropi Indonesia pada tanggal 2 April 2020 yang lahir dengan melihat dinamika peran filantropi dalam penanganan wabah COVID-19 di Indonesia.

Platform daring ini berisi data dan perkembangan terakhir dari berbagai inisiatif filantropi untuk membantu pemerintah dan masyarakat sebagai respons penanganan pandemi COVID-19 dan dampak sosialnya di Indonesia. Hal tersebut terkait inisiatif dan akuntabilitas yang dapat disampaikan dari publik yang telah bergerak di laman yang tersedia. Kami mengundang keterlibatan anggota/mitra Filantropi Indonesia serta masyarakat untuk berlartisipasi menyumbangkan ide/gagasan, maupun inisiasi yang sudah/sedang berjalan. Ketentuan penulisan dapat di lihat di https://bit.ly/FICOVID-19

Selain itu, informasi berupa data, panduan dan berita lainnya yang ditampilkan di website ini merupakan kontribusi bersama dari para anggota, mitra dan jaringan Perhimpunan Filantropi Indonesia. Jika Anda memiliki informasi, saran dan pertanyaan yang berkaitan dengan inisiatif filantropi di Indonesia, silahkan sampaikan melalui laman ini.

Bagikan:

Filantropi Indonesia

Perhimpunan Filantropi Indonesia (PFI) adalah lembaga nirlaba dan mandiri yang dimaksudkan untuk memajukan sektor filantropi di Indonesia agar dapat berkontribusi terhadap pencapaian keadilan sosial dan pembangunan berkelanjutan.

Leave your comments