LOKER: DIREKTUR EKSEKUTIF

Kirim lamaran sebelum 31 Desember 2025

Bagikan Lowongan Pekerjaan

Deskripsi Pekerjaan

Direktur Eksekutif Perhimpunan Filantropi Indonesia berperan memimpin pengelolaan organisasi, melaksanakan kebijakan Badan Pengurus, serta memastikan keberlanjutan program, layanan anggota, dan kemitraan lintas sektor untuk memperkuat ekosistem filantropi di Indonesia.

Kirim CV/Resume Anda ke: hr@filantropi.or.id

Tugas dan Tanggung Jawab

  1. Memberikan pelayanan atas kebutuhan Anggota, sesuai dengan peraturan dan kebijakan yang dibuat Badan Pengurus.
  2. Melaksanakan seluruh kebijakan yang ditetapkan oleh Badan Pengurus.
  3. Menyusun kegiatan dan anggaran tahunan untuk disahkan oleh Badan Pengurus.
  4. Membantu Badan Pengurus dalam merencanakan dan menyelenggarakan perencanaan strategis Perhimpunan.
  5. Menyusun laporan perkembangan kegiatan dan keuangan kepada Badan Pengurus secara berkala.
  6. Melaksanakan program dan anggaran tahunan yang sudah disahkan oleh Badan Pengurus.
  7. Mempertanggungjawabkan pelaksanaan program dan penggunaan anggaran kepada Badan Pengurus setiap satu tahun sekali.
  8. Melakukan konsultasi dan mendapatkan persetujuan Badan Pengurus terkait dengan pengajuan proposal.
  9. Menyelenggarakan rapat kerja secara periodik.
  10. Menyusun ketentuan yang disahkan oleh Badan Pengurus untuk pelaksanaan teknis administrasi dan manajemen program dan organisasi, serta keuangan Perhimpunan.
  11. Melakukan penggalangan sumberdaya/fundraising untuk keberlanjutan Perhimpunan.

Kualifikasi

  1. Pendidikan minimal Sarjana atau lebih tinggi dengan bidang yang relevan.
  2. Memiliki pengalaman kepemimpinan di bidang organisasi nirlaba, filantropi, CSR, atau sektor pemberdayaan masyarakat minimal 5 tahun.
  3. Memiliki integritas tinggi, rekam jejak yang baik, tidak pernah terlibat dalam tindak pidana, dan tidak sedang menjabat sebagai anggota aktif partai politik.
  4. Memiliki kemampuan manajerial, komunikasi, negosiasi, serta kemampuan membangun kemitraan lintas sektor.
  5. Memahami prinsip-prinsip tata kelola organisasi, keuangan, dan pengelolaan sumber daya manusia.
  6. Memiliki visi dan strategi pengembangan organisasi filantropi yang sejalan dengan misi PFI.
  7. Memiliki kemampuan dalam mengelola program, jejaring anggota, advokasi kebijakan publik, dan manajemen proyek.
  8. Memiliki pengalaman fundraising.
  9. Memiliki pengalaman dalam membangun kolaborasi lintas sektor.
  10. Mampu memimpin tim lintas fungsi dan mengembangkan kinerja organisasi berbasis hasil.
  11. Kompetensi dalam aplikasi Microsoft Office dan Google Workspace.
  12. Memiliki keterampilan komunikasi tertulis dan verbal yang kuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
  13. Bersedia bekerja penuh waktu dan berdomisili di wilayah kerja sekretariat PFI.
  14. Bersedia menandatangani pakta integritas dan kontrak kerja sesuai ketentuan organisasi.

Karakteristik

Sikap mandiri, berintegritas tinggi, pemikiran strategis, tegas dan lugas, perhatian pada detail, bisa
bersinergi dalam tim, bisa cepat beradaptasi dengan perubahan, memiliki passion membangun
networking.

Perhimpunan Filantropi Indonesia (PFI) berkomitmen pada kesetaraan, keragaman, dan inklusi. Kami
berusaha untuk membangun tenaga kerja yang beragam untuk mempromosikan kerja yang efektif
dalam kemitraan dengan semua komunitas dan kelompok populasi. Kami menyambut beragam
pelamar yang memenuhi syarat.

Jenis Pekerjaan
Penuh Waktu
Departemen
Lokasi
Indonesia

Lowongan lainnya

Posisi pekerjaan saat ini masih belum tersedia.