Business Development Officer

Kirim lamaran sebelum 28 Februari 2025

Bagikan Lowongan Pekerjaan

Deskripsi Pekerjaan

Business Development Officer akan memainkan peran penting dalam memajukan visi misi organisasi Perhimpunan Filantropi Indonesia dengan mengidentifikasi dan mengamankan peluang pendanaan baru, membangun hubungan dengan mitra potensial, dan meningkatkan visibilitas organisasi.
Jabatan ini membutuhkan seorang pemikir strategis dengan pemahaman yang kuat tentang lanskap nirlaba dan kemampuan untuk mendorong kolaborasi yang sejalan dengan tujuan organisasi.

Tugas dan Tanggung Jawab

  1. Melakukan inisiasi pengembangan bisnis baik dalam bentuk platform digital maupun non-digital yang selaras dengan visi misi orgranisasi.
  2. Melakukan penggalangan dana untuk memperkuat pengembangan bisnis, mengidentifikasi potential funding, donor atau mitra yang dapat memperkuat pendanaan dalam bisnis platform yang dikembangkan.
  3. Membina dan menjaga hubungan dengan pemangku kepentingan utama, termasuk lembaga donor, mitra, dan organisasi masyarakat untuk meningkatkan kolaborasi dan dukungan atas misi organisasi.
  4. Melakukan riset untuk mengidentifikasi tren, peluang, dan mitra potensial di sektor nirlaba.
  5. Berkolaborasi dan bekerja sama dengan divisi lain untuk menyelaraskan upaya pengembangan bisnis dengan prioritas organisasi

Kualifikasi

  • Gelar Sarjana Administrasi Bisnis, Manajemen, atau bidang terkait; Gelar Magister lebih diutamakan.
  • Memiliki minimal 5 tahun pengalaman dalam pengembangan bisnis, penggalangan dana, atau peran serupa dalam sektor nirlaba.
  • Memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengamankan pendanaan dan membangun kemitraan.
  • Memiliki kemampuan untuk berpikir kritis dan strategis tentang peluang bisnis dan tren pasar.
  • Memiliki keterampilan komunikasi dan interpersonal yang kuat, dengan kemampuan untuk melibatkan berbagai pemangku kepentingan.
  • Memiliki keterampilan memecahkan masalah: Mampu untuk mengidentifikasi masalah dan mengembangkan solusi yang efektif dalam memenuhi kebutuhan organisasi dan mengatasi hambatan.
  • Memiliki keterampilan berjejaring: Mampu membangun jaringan yang luas sehingga dapat
    menumbuhkan kepercayaan dan kolaborasi, membuka pintu bagi peluang dan kemitraan baru.
  • Memiliki keterampilan analisis: Mampu menganalisis data pasar dan metrik kinerja agar dapat membantu dalam membuat keputusan yang tepat.
  • Memiliki kompetensi dalam aplikasi Microsoft Office Suite termasuk Word, Excel, Power Point, Outlook.
  • Memiliki keterampilan komunikasi tertulis dan verbal yang kuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
Jenis Pekerjaan
Penuh Waktu
Departemen
Digital Platform Officer
Lokasi
Indonesia

Lowongan lainnya

Posisi pekerjaan saat ini masih belum tersedia.