Lab Kewirausahaan Sosial dan Filantropi Islam (UHAMKA)

#
Anggota

Lab Kewirausahaan Sosial dan Filantropi Islam (UHAMKA)

Laboratorium Kewirausahaan Sosial & Filantropi Islam (LKSFI) adalah wahana belajar bagi mahasiswa dan dosen di lingkungan FEB UHAMKA untuk mengembangkan kewirausahaan sosial dan filantropi islam. LKSFI Melakukan gerakan penyadaran zakat melalui sosialisasi, penghimpunan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana sosial lainnya, untuk menjawab persoalan banyaknya generasi muda berprestasi yang tidak memiliki kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Visi: Menjadi wahana belajar & mitra terbaik generasi muda dalam mengembangkan kewirausahaan sosial & filantropi Islam demi mencerdaskan kehidupan bangsa dan mewujudkan masyarakat dunia yang sejahtera.

Misi:

  1. Menyelenggarakan pembelajaran terintegrasi & bermutu di bidang kewirausahaan sosial & filantropi Islam
  2. Mitra Lazismu dalam gerakan penghimpunan, pendistribusian, dan pendayagunaan dana zakat, infaq, shadaqah serta dana sosial lainnya;
  3. Memberdayakan kaum dhuafa melalui program kemitraan dengan lembaga filantropi lain;
  4. Mengembangkan dakwah kultural melalui pembelajaran, penelitian, dan publikasi serta pengabdian kepada masyarakat berdasarkan nilai-nilai Islam, Kemuhammadiyahan dan Keindonesiaan.

Tanggal Bergabung: 8 November 2017

Globe
Profiles:

Ingin menjadi bagian dalam jaringan keanggotaan Filantropi Indonesia?