SITREP Siaga COVID-19 LAZ Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) per 7 April 2020

SITREP Siaga COVID-19 LAZ Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) per 7 April 2020

SITREP Siaga COVID-19 LAZ Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) per 7 April 2020

Salah satu anggota Filantropi Indonesia, LAZ Harapan Dhuafa yang menjadi NGO di daerah Banten dan sekitarnya bergerak cepat dalam situasi tanggap darurat COVID-19. Dalam laporan sitrep lembaga per 7 April 2020, respon cepat LAZ Harfa Siaga COVID-19 telah melakukan berbagai hal seperti menjadi crisis center dan layanan komunikasi publik, sosialisasi secara daring maupun siaran radio mengenai COVID-19. Di sisi lain, Tim Siaga COVID-19 LAZ Harfa yang telah diterjunkan melakukan aktivitas sosial seperti pembagian hand sanitizer dan desinfektan sebanyak 153 paket sebagai bentuk kolaborasi bersama Tim Laboran UNSERA (Universitas Serang Raya-Banten), pembuatan Sarana CTPS di 4 pelayanan umum, penyemprotan desinfektan untuk fasilitas publik di 12 titik, penyediaan bantuan APD untuk tim medis di 5 RS daerah Banten sebanyak 225 paket, sosialisasi CTPS & PHBS di 18 sekolah di Banten hingga bantuan sembako bagi keluarga terdampak sebanyak 278 paket.

Selain itu, LAZ Harfa telah membuat protokol mengenai penanganan COVID-19 yang menjadi acuan kerja bagi seluruh petugas LAZ Harfa baik staf internal maupun relawan yang bertugas. Lalu LAZ Harfa juga membentuk Program Kampung Harapan ‘Siaga COVID-19’ dengan melibatkan 129 orang yang menjadi 29 satgas kampung dan 249 relawan RT sebagai media sosialisasi dan penanganan tanggap darurat COVID-19.

Hingga artikel ini diterbitkan, LAZ Harfa masih membuka donasi #BersamaHadapiCOVID-19 yang dapat Anda lihat di bawah ini atau kunjungi sosial media LAZ Harfa untuk dukungan program lainnya.