Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih

  • 541 view(s)

Tentang Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) merupakan komitmen manajemen Grup Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) untuk berpartisipasi dalam bidang sosial dan kemanusiaan sebagai wujud tanggungjawab sosial perusahaan. Cikal bakal YPP dari bidang sosial dan csr masing-masing unit usaha di bawah Grup Emtek seperti Pundi Amal di SCTV dan Peduli Kasih di Indosiar. Maka, pada 11 November 2015, Manajemen Grup Emtek memutuskan mendirikan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) berdasarkan Akte Notaris No. 38, di Jakarta dan mendapatkan pengesahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, dengan SK Nomor AHU-0023500.AH.01.04.Tahun 2015.

Visi: Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih berkomitmen menjalankan amanat “Humanity”, dengan membantu meringankan penderitaan sesama yang membutuhkan, dalam bidang kemanusiaan, sosial, pendidikan dan lingkungan/komunitas untuk mencapai dan mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik

Misi:
- Mendukung program-program pencerdasan bangsa yang berkarakter dan memiliki ketrampilan.
- Mendukung peningkatan kesejahteraan hidup bangsa Indonesia melalui program kerjakesehatan, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.
- Meringankan beban masyarakat yang mengalami bencana.

YPP, Kemsos dan Dinsos Lombok Bagikan 500 Paket Sembako dan 1000 Masker Kain Kepada Warga di Lombok, Mataram, NTB


Bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar mendistribusikan 500 paket sembako dan 1000 masker kain bagi masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Lombok. Paket sembako berisikan @ 5kg bers, 1kg tepung, 1liter minyak goreng, 1 kg gula dan 1 klg sarden 155 gr ini, diserah terimakan kepada Kepala Dinsos Provinsi NTB oleh Kepala Tim Transmisi SCTV Indosiar Mataram, di Gedung Dinsos. Pada hari yang sama, Dinsos langsung membagikan kepada warga yang mengajukan bantuan ke Dinsos. Usai diguncang gempa pada 2018 lalu, Lombok masih berupaya bangkit. Namun pandemi yang berkepanjangan membuat mereka semakin terpuruk, mengingat sebagian besar perekonomian ditunjang oleh sektor pariwisata.

Donasi pemirsa melalui SCTV, Indosiar, Pengguna Bukalapak, Liputan6.Com dan Vidio.com memungkinkan kami mendistribusikan beragam bantuan untuk berbagai pihak, APD dan Ventilator untuk tenaga medis di puskesmas dan rumah sakit, Disinfektan, Handsanitizer, masker kain dan sembako bagi warga terdampak pandemi dan juga fasilitas wifi gratis bagi pelajar yang memerlukan dukungan kuota dan jaringan.

Bidang

  • Amal/ Karitas
  • Ekonomi
  • Kebencanaan
  • Lingkungan Hidup
  • Pendidikan

TPB Nasional

  • 03. Kehidupan Sehat dan Sejahtera
  • 04. Pendidikan Berkualitas
  • 08. Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi
  • 10. Berkurangnya Kesenjangan

Piagam & Penghargaan

  • Penyelenggara PUB (Pengumpulan Uang dan Barang) kategori Kepatuhan Dalam Penyampaian Laporan Kemensos RI  (13/03/2018)

    Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) Bp. Imam Sudjarwo menerima penghargaan sebagai Penyelenggara PUB (Pengumpulan Uang dan Barang) kategori Kepatuhan Dalam Penyampaian Laporan yang disampaikan oleh Menteri Sosial Bp. Idrus Marham di Jakarta 13 Maret 2018. Kepatuhan untuk menyampaikan laporan kepada Kementerian Sosial merupakan wujud YPAPK menjaga sikap transparan dan akuntabel dalam mengelola dana pemirsa SCTV/Indosiar yang dikumpulkan melalui rekening YPAPK. Secara berkala, setiap hendak melakukan pengumpulan dana, YPAPK mengajukan permohonan tertulis kepada Kemensos sesuai dengan peraturan yang ditentukan. Begitupun, seusai melakukan kegiatan pengumpulan uang dan barang selama 3 bulan, YPAPK akan memberikan pelaporan tertulis baik yang bersifat sementara ataupun laporan yang bersifat tetap.