Yayasan Pelayanan Kasih A&A Rachmat

  • 755 view(s)

Tentang Yayasan Pelayanan Kasih A&A Rachmat

Visi:
Menjadi Lembaga Pelayanan yang Mendukung Pemberdayaan Masyarakat melalui Bidang Pendidikan, Pelayanan Kesehatan, dan Kesejahteraan Sosial.

Misi:
-Untuk mengembangkan ketersediaan dan aksesibilitas kesempatan pendidikan kepada pelajar yang membutuhkan.
-Untuk menyediakan layanan perawatan kesehatan yang terjangkau kepada masyarakat yang kurang mampu
-Untuk mendukung project pengembangan kesejahteraan sosial

PENDIDIKAN:

  1. Beasiswa
    Beasiswa diberikan kepada siswa berprestasi yang berasal dari keluarga berpenghasilan marjinal. Beasiswa didistribusikan melalui universitas dan dikoordinasikan oleh Pengawas Beasiswa Universitas. Sejak tahun ajaran 2002 - 2003 sampai tahun ajaran 2015-2016, terdapat 14.464 siswa yang telah menerima beasiswa dari Yayasan Pelayanan Kasih A & A Rachmat.

  2. Pelatihan Pemetaan Pikiran
    Setiap tahun, Yayasan Pelayanan Kasih A & A Rachmat mengadakan pelatihan Mind Mapping bagi para guru sekolah dasar di berbagai daerah. Program ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan guru dalam mengajar secara efektif, efisien dan menarik sehingga siswa dapat belajar berpikir lebih cepat, teliti dan bersemangat.


KEGIATAN PERAWATAN KESEHATAN:

  1. Klinik Medis
    Klinik medis pertama didirikan pada Desember 2005 dengan biaya terjangkau sebesar Rp. 5.000 - Rp. 20.000 per kunjungan (sudah termasuk biaya dan obat-obatan), tergantung perawatannya. Hingga Desember 2015, lebih dari 1.000.000 pasien telah dirawat oleh 36 Klinik Medis yang berlokasi di pinggiran kota di seluruh Indonesia (Sumatera, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTT, Kalimantan, Sulawesi) , Maluku dan Papua). Klinik Medis lain akan segera dibuka.

  2. Kacamata
    Program Kacamata Gratis telah diberikan kepada siswa sekolah dasar dan gurunya secara rutin, dan juga kepada anak-anak panti asuhan. Mulai tahun 2008 hingga Desember 2015, sebanyak 6.160 kacamata gratis telah disediakan bagi yang membutuhkan.

  3. Operasi katarak
    Pada tahun 2015, Yayasan Pelayanan Kasih A & A Rachmat untuk pertama kalinya mengadakan operasi katarak gratis. Operasi katarak dilakukan di salah satu klinik milik yayasan yang terletak di Tanjung Pasir, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. 120 pasien kurang mampu dari wilayah sekitar klinik menjalani pemeriksaan awal dan hanya 69 pasien yang memenuhi syarat (berdasarkan kriteria Dokter untuk operasi katarak). Semoga kedepan yayasan dapat melanjutkan operasi katarak gratis ini mengingat banyaknya masyarakat kurang mampu yang mengalami gangguan mata ini.


KEGIATAN SOSIAL YANG MENJADI BAIK

Bantuan dan Bantuan Panti Asuhan

Para pemilik Yayasan Pelayanan Kasih A & A Rachmat memiliki cita-cita agar yayasan ini menjadi pelindung anak yatim piatu. Karenanya, yayasan tersebut secara rutin mendonasikan panti asuhan bersama 6.582 anak di seluruh Indonesia, khususnya di Indonesia Timur. Bantuan tersebut untuk membantu biaya operasional sehari-hari, seperti makan, pendidikan dan lain-lain.

Bidang

  • Amal/ Karitas
  • Kesehatan
  • Pendidikan

TPB Nasional

  • 03. Kehidupan Sehat dan Sejahtera
  • 10. Berkurangnya Kesenjangan