Yayasan Indonesia Business Links (IBL)

#
Anggota

Yayasan Indonesia Business Links (IBL)

Indonesia Business Links (IBL) adalah organisasi nirlaba, dibentuk sebagai tanggapan terhadap krisis ekonomi Indonesia 1998. Organisasi ini merupakan cabang dari diskusi multi-pemangku kepentingan yang diadakan selama Konferensi Bank Dunia Tahunan pada Oktober 1998 di Washington DC. Pertemuan ini menghasilkan konsensus tentang perlunya mendirikan organisasi swasta dengan tujuan untuk membantu meningkatkan keadaan tata kelola perusahaan di Indonesia. Diskusi ini difasilitasi oleh perwakilan dari Bank Dunia, ADB, UNDP dan Forum Pimpinan Bisnis Internasional Prince of Wales (PW-IBLF) serta lembaga dan organisasi non-pemerintah. Diskusi berikutnya yang diadakan di Indonesia, diprakarsai oleh PW-IBLF dan diikuti oleh perusahaan multinasional, lembaga multilateral dan lembaga non-pemerintah setempat, memunculkan pembentukan IBL. Program pertamanya diresmikan pada resepsi yang diselenggarakan oleh Duta Besar Inggris pada 9 Desember 1999 di Jakarta.

Organisasi ini bertujuan untuk berkontribusi terhadap penciptaan praktik bisnis yang sehat dan etis di Indonesia. Sejak 1999, IBL telah secara aktif mempromosikan praktik bisnis yang etis dengan menyelenggarakan lokakarya atau program pengembangan kapasitas untuk usaha kecil dan menengah. Lingkup kegiatan IBL dengan cepat diperluas untuk mencakup advokasi, difusi informasi dan pengetahuan tentang CSR, serta secara aktif mendorong kolaborasi dan kemitraan antara sektor swasta, pemerintah dan LSM untuk mencapai pembangunan berkelanjutan. IBL berkomitmen untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang CSR kepada perusahaan dan pemangku kepentingan lainnya di Indonesia.

Visi: Menjadi advokat berkelanjutan bagi bisnis yang beretika dan bertanggung jawab di Indonesia dan diakui karenanya

Misi: Untuk mengembangkan dan memperkuat integritas dan kapasitas perusahaan, usaha kecil / menengah, dan profesional individu bekerjasama dengan mitra pembangunan mereka termasuk pemerintah dan masyarakat sipil

Tanggal Bergabung: 29 Januari 2007 (Organisasi Pendiri)

Globe
Profiles:

Ingin menjadi bagian dalam jaringan keanggotaan Filantropi Indonesia?