REGISTRASI
Di posting : 31 March 2017

Untuk kedua kalinya Filantropi Indonesia mengadakan pelatihan teknis bagi para anggotanya dan pegiat filantropi lainnya pada hari Kamis, 30 Maret 2017. Topik pelatihan kali ini adalah “Social Campaign melalui Strategi Komunikasi Efektif dan Kreatif” dengan narasumber SAM August Himmawan, Direktur DASA Strategic Communication dan Redaktur Pelaksana MajalahCSR.ID. Dengan latar belakang di dunia periklanan, humas dan marketing communication selama belasan tahun, Bapak SAM membagikan ilmunya kepada para peserta.

Kampanye yang mengangkat isu sosial memiliki tantangan dan kendala yang berbeda dari kampanye yang bersifat komersil, karena itu diperlukan strategi komunikasi yang berbeda. Di sesi pertama beberapa ilmu dasar strategi komunikasi mulai dari perencanaan hingga implementasi dibagikan dan peserta mendiskusikan contoh-contoh kasus yang sudah ada.

Pada sesi siang hari, peserta diajak untuk praktek membuat kampanye sosial dengan isu yang beragam, seperti penggunaan kantong plastik, kain tenun tradisional dan pendidikan. Mereka harus mempresentasikan strategi komunikasi yang akan mereka lakukan dan mendapat saran dan masukan dari peserta lain.

Philanthropy Skill Share Forum ke-3 akan datang kembali di bulan Juni 2017 mendatang. Simak terus situs resmi dan sosial media Filantropi Indonesia untuk mengetahui topik apa yang akan kami bahas selanjutnya.

Sumber : Internal