REGISTRASI
Di posting : 25 July 2018

Filantropi Indonesia, Koalisi Seni Indonesia dan Ganara Art telah menyelanggarakan acara Sharing Session pada Kamis, 19 Juli 2018 dengan tema“Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Insklusi Sosial Anak Muda Indonesia Melalui Mari Berbagi Seni”, yang dihadiri oleh perwakilan anggota dan mitra Filantropi Indonesia. Bertempat di galeri Ganara Art, acara tersebut diawali dengan pemaparan visi, misi dan program yang telah dilakukan Ganara Art.

Mari Berbagi Seni merupakan agenda unggulan dari Ganara Art yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak – anak melalui seni. Program ini telah dilakukan di sejumlah sekolah yang ada di beberapa kota di Indonesia. Dukungan juga diberikan oleh Bapak Dr. Hilmar Farid selaku Direktur Jenderal Kebudayaan. Ia menyampaikan bahwa bagi anak – anak, seni akan dapat menumbuhkan jiwa kreativitas serta kebebasan untuk berekspresi.

Sesi berikutnya para peserta diajak untuk menggambar tiga benda yang telah ditaruh di setiap meja. Setelahnya peserta diminta untuk dapat mendiskripsikan nama dari setiap benda yang digambar. Hasilnya, jawaban para peserta berbeda, karena mereka hanya melihat dari satu sisi saja.  Hal ini mengajarkan bahwa melalui seni maka akan dapat belajar banyak hal termasuk cara perspektif menilai orang lain. Untuk memberikan pengalaman baru, selesai acara makan malam bersama, para peserta diajak kunjungan  ke bengkel kerja Ganara Art, dimana mereka belajar singkat cara membuat beberapa benda seni.

 

Informasi lebih lanjut tentang Klaster Filantropi Seni dan budaya dapat menghubungi Filantropi Indonesia melalui email info@filantropi.or.id

Sumber : Internal