REGISTRASI
Posted : 24 July 2019

Pada Selasa, 23 Juli 2019 lalu, Erna Witoelar, Co-Chair Badan Pengarah Filantropi Indonesia, mendapatkan gelar doktor kehormatan dari Griffith University dalam sebuah upacara resmi yang dilaksanakan di Brisbane, Australia.

Posted : 05 July 2019

Pada tanggal 24 Juni 2019, Filantropi Indonesia mengadakan rapat internal terkait peninjauan kembali Standar Etika Filantropi Indonesia (SEFI). Dokumen SEFI berisi kode etik agar mendorong anggota dan pelaku filantropi yang mencerminkan etika yang tinggi sebagai wujud akuntabilitas.

Posted : 05 July 2019

Pemerintah telah menetapkan empat platform dalam pelaksanaan TPB/SDGs, antara lain: Pemerintah dan Parlemen; Akademisi dan Pakar; Lembaga Sosial Kemasyarakatan dan Media; serta Filantropi dan Bisnis. Peran sektor Filantropi dan Bisnis untuk berkontribusi dalam pencapaian TPB/ SDGs menjadi cukup diperhitungkan karena sektor ini dipandang memiliki peluang dan sumber daya (seperti pembiayaan dan akses terhadap jaringan perusahaan) yang dapat mendukung program-program pencapaian TPB/ SDGs.

Posted : 05 July 2019

Pada Festival Filantropi Indonesia (FIFest) 2018 yang lalu, Klaster Filantropi Pendidikan telah diluncurkan. Filantropi Indonesia menunjuk Tanoto Foundation sebagai kordinator untuk klaster tersebut. Salah satu langkah awal untuk kelanjutan program kerja klaster tersebut adalah penyusunan piagam klaster pendidikan. Setelah melalui proses diskusi secara internal dan masukkan dari berbagai pihak maka pada Kamis, 20 Juni 2019 Piagam Klaster Filantropi Pendidikan diresmikan.

Posted : 05 July 2019

“Lingkungan yang layak dapat menjadi kunci kebahagiaan bagi masyakat kota. Sementara itu ketersediaan sumber daya alam menjadi faktor penting apakah suatu kota akan hancur atau bertahan” ungkap Usi Sally, Learning and Development Manager The Nature and Conservancy (TNC) dalam kegiatan Conservancy Talk 1 pada Rabu, 19 Juni 2019.

Posted : 13 June 2019

Pada Hari Senin, 29 April 2019, Filantropi Indonesia bersama dengan Klaster Ketahanan Pangan dan Gizi Filantropi Indonesia menyelenggarakan Focus Group Discussion dengan peserta dari organisasi anggota klaster dan akademisi.

Posted : 13 June 2019

“Kita masih memandang seni dengan kaca mata barat dimana budaya hanya sebatas warisan dan terlepas dari keseharian. Indonesia seharusnya memandang budaya secara berbeda, karema budaya kita turut dijalankan dalam keseharian” begitulah sedikit kutipan pesan yang disampaikan oleh Dirjenbud.

Posted : 13 June 2019

Klaster Lingkungan Hidup dan Konservasi Filantropi Indonesia mengadakan Focus Group Discussion yang dihadiri oleh 8 organisasi anggota klaster. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 2 Mei 2019 di Kekini, Cikini, Jakarta Pusat.

Posted : 13 June 2019

Aktivitas Filantropi merupakan bagian yang tanpa sadar sudah dilakukan oleh setiap orang. Sekarang ini manfaat filantropi telah meluas. Penggalangan dana publik tidak hanya untuk aksi sosial tapi juga bidang lain seperti pelestarian lingkungan, hak asasi manusia, dan sebagainya.

Posted : 15 May 2019

Filantropi Indonesia berpartisipasi dalam pertemuan lokakarya bertajuk “Driving Philanthropy for the Future: Creating the Networks We Need” di Kingston, Jamaika, pada tanggal 23-26 April 2019.

Posted : 07 May 2019

Peran filantropi dan kemitraan di antara pegiat filantropi dan antara filantropis dengan aktor lain di tingkat nasional dan internasional sangat penting untuk mendukung Indonesia mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals atau SDGs).

Posted : 07 May 2019

The Australian Consortium for ‘In-Country’ Indonesia Studies (ACICIS) bekerjasama dengan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta menyelenggarakan program Development Studies Professional Practicum 2019.

Posted : 07 May 2019

Secara garis besar terdapat lima permasalah terkait gizi yang sedang menjadi perbincangan di Indonesia yaitu wasting, stunting, overweight, obesitas, dan anemia pada ibu hamil. Penyebab dari masalah tersebut adalah ketersediaan pangan, perilaku makan, dan aktivitas yang kurang.

Posted : 07 May 2019

Rapat Umum Anggota (RUA) pada tahun ini dilaksanakan 19 Februari 2019. Acara ini sebagai agenda khusus yang mempertemukan para anggota dengan pengurus Perhimpunan Filantropi Indonesia, berlangsung di Wisma Indocement.

Posted : 07 May 2019

Potensi, peran, dan tantangan filantropi sebagai salah satu sumber pendanaan kesehatan menjadi bahasan utama dalam Philanthropy Learning Forum ke-22 dengan mengangkat topik “Prospek Filantropi Sebagai Sumber Alternatif Pendanaan Kesehatan Di Era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)” pada hari Kamis (28/3) di Jakarta.

Posted : 07 May 2019

Pada tanggal 14 Februari 2019 lalu, Filantropi Indonesia bekerja sama dengan GO-PAY telah menyelanggarakan Philanthropy Learning Forum yang ke-20 dengan mengangkat tema "Optimalisasi Pemanfaatan Pembayaran Digital untuk Kegiatan Filantropi".

Posted : 21 January 2019

Rangkaian acara SGD Pipe sudah mencapai akhirnya! Pada (05/12), bertepatan dengan Hari Relawan Internasional, diselenggarakan acara awarding event SDG PIPE di Jakarta Creative Hub

Posted : 11 December 2018

Philanthropy Learning Forum Goes to Campus merupakan acara kunjungan ke beberapa universitas yang ditujukan untuk mengenalkan filantropi kepada anak muda agar terlibat dan mengembangkan kegiatan filantropi yang diharapkan dapat diimplementasikan ke dalam inovasi kegiatan.

Posted : 11 December 2018

Filantropi Indonesia mengadakan Forum Group Discussion (FGD) dengan beberapa lembaga filantropi yang berfokus kepada isu lingkungan dan konservasi seperti The Nature Conservancy (TNC), KEHATI, Belantara, Greenation, Yayasan Budha Tzu Chi, Badan Amil Zakat (Baznas), dan Dompet Dhuafa.

Posted : 07 September 2018

Filantropi Indonesia telah berkomitmen untuk berkontribusi dalam mengurangi permasalahan sosial di masyarakat melalui pembentukan klaster filantropi. Pada tahun 2018 ini telah terdapat beberapa klaster yang terbentuk. Semua klaster tersebut merupakan hasil kolaborasi Filantropi Indonesia dengan anggota, mitra, dan jaringannya.

Posted : 29 August 2018

FBI4SDGs adalah wadah yang mempertemukan beberapa perusahaan dalam upaya mendukung program-program sosial pemerintah, seperti pengentasan kemiskinan, pembinaan dan pemberdayaan tenaga kerja, hingga program bantuan Pendidikan.

Posted : 02 August 2018

Pada Senin, 30 Juli 2018, buku Fikih Zakat On SDGs diluncurkan, yang menjadi perluasan konteksual dari fiqih zakat yang dinamis karena harus disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Posted : 25 July 2018

Filantropi Indonesia, Koalisi Seni Indonesia dan Ganara Art telah menyelanggarakan acara Sharing Session pada Kamis, 19 Juli 2018 dengan tema“Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Insklusi Sosial Anak Muda Indonesia Melalui Mari Berbagi Seni”, yang dihadiri oleh perwakilan anggota dan mitra Filantropi Indonesia

Posted : 18 July 2018

Musim panas ini, Filantropi Indonesia turut senang dengan kehadiran Ayushi Vig sebagai Anggota pejuang Hak Asasi Manusia dari Handa Center. Ayushi merupakan kelulusan dari Stanford pada Juni 2018 dengan gelar B.A. jurusan Hubungan Internasional dan Psikologi.

Posted : 03 July 2018

Fikih Zakat untuk pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Fikih Zakat on SDGs) merupakan sebuah ikhtiar untuk membangun relasi antar Zakat sebagai salah satu sumberdaya filantropi dengan SDGs. Zakat sebagai instrumen distribusi ekonomi bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dan memajukan ekonomi.  Sementara TPB/SDGs merupakan kesepakatan masyarakat dunia untuk mewujudkan dunia yang terbebas dari kemiskinan, berkehidupan yang bermartabat, adil dan sejahtera serta saling bekerja sama antar mereka. Sebuah masyarakat ideal yang diidamkan diharapkan bisa terwujud melalui pencapaian 17 tujuan SDGs berikut target dan indikatornya pada tahun 2030.   Relasi yang dimaksud di atas bersifat dua arah: Zakat sebagai instrumen yang mendukung SDGs dan penerapan paradigma SDGs dalam pengelolaan zakat.

Posted : 05 June 2018

Pada Minggu, 27 Mei 2018 di Gedung Philanthropy Building Dompet Dhuafa, telah diluncurkan inisiatif untuk membantu calon jemaah umroh yang tidak dapat berangkat karena biro travel yang bermasalah.

Posted : 23 May 2018

Untuk mematangkan program kolaborasi “Kota SDGs” di kota Bengkulu, pada tanggal 14 Mei 2018 digelar rapat koordinasi lanjutan beberapa lembaga yang sudah berkomitmen untuk mendukung program Kota SDGs Bengkulu

Posted : 30 April 2018

Pada tanggal 10 April 2018 yang lalu, Filantropi Indonesia bekerja sama dengan Universitas Binus Internasional menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) sebagai tahapan awal dari pembentukan Klaster Filantropi Lingkungan Hidup dan Konservasi

Posted : 05 April 2018

Pada akhir 2017 yang lalu, Asia Philanthropy Circle (APC) telah merilis laporan yang berjudul ‘Catalysing Productive Livelihood: A Guide to Education Interventions with An Accelerated Path to Scale and Impact’ (‘Education Giving Guide’).

Posted : 19 February 2018

Filantropi Indonesia dengan dukungan dari Yayasan Maramowe Weaiku Kamorowe dan PT Freeport menggelar pelatihan bagi anggotanya para pegiat filantropi. Kali ini peserta pelatihan belajar mengenai cara membuat strategi media sosial.

Posted : 02 February 2018

Rapat Umum Anggota (RUA) Filantropi Indonesia 2017-2018 merupakan agenda rutin yang juga dimandatkan sebagai suatu perhimpunan. RUA kali ini ramai dihadiri oleh lebih dari 70 peserta yang merupakan Badan Pengarah, Pengawas, Pengurus, Pendiri dan perwakilan anggota organisasi.

Posted : 23 January 2018

Di awal tahun 2018 ini, Filantropi Indonesia mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah bagi seorang mahasiswa Australia melalui program ACICIS. Melalui kesempatan ini diharapkan ada pertukaran pengalaman dan penambahan ilmu terkait pembangunan baik bagi mahasiswa maupun Filantropi Indonesia.

Posted : 11 December 2017

Surabaya menjadi salah satu kota yang menjadi pilihan untuk diselenggarakannya kegiatan Philanthropy Learning Forum on SDGs pada Kamis, 23 November 2017. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama dari Filantropi Indonesia, Wahana Visi Indonesia, Forum CSR Jawa Timur, dengan dukungan dari Ford Foundation.

Posted : 08 December 2017

Filantropi Indonesia bersama Koalisi Seni Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan kemudian Dirjen Kebudayaan, Kemendikbud, menandatangani komitmen bersama untuk mendukung pendanaan sektor kesenian dan kebudayaan di Indonesia

Posted : 17 November 2017

Roadshow PLF on SDGs dengan tema "SDGs Sebagai Tools Peningkatan Kapasitas dan Pengembangan Kemitraan" dilaksanakan di Bengkulu pada 1 November 2017 bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan didukung oleh IAIN Bengkulu

Posted : 01 November 2017

Roadshow PLF on SDGs di kota Jambi, di mana FI berkolaborasi dengan Yayasan Mitra Aksi dan mendatangkan peserta dari berbagai kalangan untuk membahas peran masing-masing dalam pencapaian SDGs

Posted : 31 October 2017

Roadshow PLF on SDGs telah sampai di kota ke-4 yaitu Yogyakarta di mana FI dengan dukungan Dompet Dhuafa dan Hoshizora Foundation mengadakan makan malam dan forum diskusi untuk mendorong sinergi dan kemitraan multi-pihak demi pencapaian SDGs

Posted : 25 October 2017

Filantropi Klaster Perkotaan mengadakan diskusi terbatas untuk membahas isu-isu penting dari perkotaan dan pemukiman di Indonesia dengan mengundang pemerintah, filantropi, bisnis dan NGO

Posted : 29 September 2017

Filantropi Indonesia bekerja sama pertama kali dengan JICA (Japan International Cooperation Agency) untuk menyelenggarakan NGO Desk Consultative Meeting berupa sesi sharing bersama tentang bagaimana organisasi nirlaba dapat bekerja sama dengan perusahaan

Posted : 26 September 2017

Roadshow PLF on SDGs berlanjut di kota ke-2 yaitu Makassar, Sulawesi Selatan di mana FI berkolaborasi dengan Yayasan BaKTI dan mendatangkan peserta dari berbagai kalangan untuk membahas peran masing-masing dalam pencapaian SDGs

Posted : 04 September 2017

PLF on SDGs dimulai di Banjarmasin di mana para peserta dan narasumber dari sektor filantropi dan bisnis, pemerintah serta akademisi saling bertukar pikiran mengenai penerapan SDGs di area masing-masing

Posted : 23 August 2017

Roadshow Philanthropy Learning Forum on SDGs ke 7 (tujuh) kota di Indonesia telah dimulai

Posted : 07 August 2017

Pelatihan Philanthropy Skill Share Forum 3 bekerja sama dengan In-Docs dan LAZISMU dengan tema "Creating Engaging Visuals: Membuat Video Dokumenter Layaknya Profesional"

Posted : 07 August 2017

BAZNAS (Badan Amil Zakat) dan FI (Filantropi Indonesia) menggandeng ulama, pegiat zakat, akademisi dan para pegiat filantropi di Indonesia untuk menginisiasi perumusan Fiqih Zakat on SDGs.

Posted : 15 June 2017

Ini adalah kali kedua FI menyelenggarakan acara dengan @america di bulan Ramadhan. Diskusi kali ini menginspirasi anak muda untuk memberikan waktu dan tenaga mereka secara sukarela untuk menolong sesama, karena pada akhirnya kebaikan tersebut akan membuat mereka menjadi pribadi yang lebih baik

Posted : 09 June 2017

Di bulan Ramadhan ini, Filantropi Indonesia bekerja sama dengan @america untuk berbicara tentang filantropi lintas iman atau inklusif. Tema diskusi ini dianggap tepat dan sesuai dengan kondisi hari ini di mana agama dan ras dijadikan alasan untuk membenci dan menolak untuk saling tolong menolong.

Posted : 30 May 2017

PLF ke-16 diselenggarakan berkat kemitraan dengan Knowledge Sector Initiative dan Yayasan Danone Institut. Dalam diskusi ini, kami berbicara tentang bagaimana sumber daya dari filantropi dan sektor bisnis dapat mendukung penelitian dan oleh karena itu mendukung pemerintah untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan

Posted : 17 May 2017

Sharing session ini merupakan bagian dari rangkaian acara Good Pitch2 SE Asia dan diselenggarakan berkat kerja sama antara Filantropi Indonesia, In-Docs dan Australian Embassy

Posted : 05 May 2017

Diskusi ini diadakan berkat kerja sama antara FI, Oxfam, MPBI, Kementerian Sosial RI, dan UN OCHA. PLF ke-15 berlangsung ramai dan diikuti oleh berbagai pihak mengingat pentingnya RUU ini bagi setiap pegiat filantropi.

Posted : 02 May 2017

Filantropi Indonesia mengambil sikap mengenai kasus sumbangan Cak Budi di situs crowdfunding

Posted : 31 March 2017

Laporan pelatihan rutin yang dilakukan Filantropi Indonesia untuk memperkuat kapasitas lembaga anggotanya.

Posted : 31 March 2017

Laporan kegiatan diskusi mengenai hasil riset yang dilakukan oleh Filantropi Indonesia bekerja sama dengan UNIKA Atmajaya dan didukung oleh Ford Foundation

Posted : 16 March 2017

Maret 2017 menandakan satu tahun terbentuknya FBI 4 SDGs atau Forum Komunikasi Filantropi dan Bisnis untuk SDGs. Perayaan ini sekaligus pengingat bahwa tugas masih panjang dan pekerjaan masih banyak.

Posted : 14 March 2017

Berita mengenai hasil Diskusi Publik dan Diseminasi Riset "Kesiapan Lembaga Filantropi Indonesia dalam Mendukung Pencapaian SDGs"

Posted : 28 February 2017

Laporan pelaksanaan PLF ke-14, di mana FI bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mengulas bagaimana negara, sektor swasta, dan organisasi sosial dapat bekerja sama untuk membangun sistem perlindungan pekerja dan relawan di bidang sosial dan pembangunan

Posted : 14 February 2017

Laporan kegiatan yang diadakan oleh Milken Institute di Filantropi Indonesia terkait inovasi model pendanaan program vaksinasi di Indonesia

Posted : 31 January 2017

Laporan pelaksanaan Philanthropy Learning Forum pertama di tahun 2017, Filantropi Indonesia bekerja sama dengan Baznas dan UNDP untuk membahas topik menarik terkait Zakat on SDGs. PLF 13 ini memecahkan rekor dengan jumlah peserta terbanyak, mencapai 150 orang.

Posted : 17 January 2017

Laporan pelaksanaan PLF ke-12 mengenai nutrisi

Posted : 04 January 2017

Laporan singkat dari pelaksanaan Global Summit on Community Philanthropy di Johannesburg, Afrika Selatan di bulan Desember kemarin

Posted : 23 December 2016

Filantropi Indonesia menggelar workshop pertama untuk pengembangan kapasitas lembaga

Posted : 23 December 2016

Tahun 2016 menjadi tahun di mana Filantropi Indonesia mengalami banyak perubahan dan penambahan aktivitas serta pencapaian.

Posted : 07 December 2016

Laporan pelaksanaan pertemuan tingkat Asia Pasifik mengenai kemitraan, dalam rangka United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (ESCAP) SDG Week

Posted : 22 November 2016

Siaran Pers dari program bulanan, Philanthropy Learning Forum yang membawa topik mengenai CRM (Cause-Related Marketing)

Posted : 21 November 2016

Laporan pelaksanaan PLF 11 dengan tema Cause-Related Marketing pada Kamis, 17 Nov yang lalu

Posted : 16 November 2016

Kitabisa.com bekerjasama dengan Filantropi Indonesia mengadakan sebuah program Young Social Innovator Competition, yaitu kompetisi anak muda dibawah umur 30 tahun untuk menciptakan inovasi sosial (social innovation).

Posted : 26 October 2016

Perubahan baru situs Filantropi Indonesia

Posted : 19 October 2016

Pada peresmian Indonesia Philanthropy Festival 2016 yang lalu, Filantropi Indonesia (FI) melakukan pengesahan kerjasama melalui penandatanganan MoU dengan tiga lembaga pemerintahan: Bekraf, Baznas dan BPJS TK.

Posted : 17 October 2016

Philanthropy Learning Forum 10 diselenggarakan pada hari Kamis, 25 Agustus 2016 di kantor Tahija Foundation, Grha Irama, Kuningan, Jakarta.

Posted : 14 October 2016

Press Release Indonesia Philanthropy Festival 2016

Posted : 09 October 2016

Terselenggara agenda bulanan Filantropi Indonesia, Philanthropy Learning Forum. Philanthropy Learning Forum seri ke-9 kali ini mengangkat tema “Venture Philanthropy and Impact Investing: A Road to Sustainable Social Investment.”

Posted : 09 October 2016

Filantropi Indonesia terlibat dalam diskusi untuk menemukan solusi dalam mempermudah akses vaksinasi, khususnya dengue, bagi masyarakat di Indonesia.

Posted : 09 October 2016

Jumlah diaspora Indonesia di luar negeri cukup besar dan memiliki potensi sumberdaya yang luar biasa. Salah satu potensi yang bisa digerakkan adalah filantropi atau dukungan mereka dalam bentuk dana, pemikiran, keahlian, jaringan, dan sumber daya lainnya.

Posted : 09 October 2016

Filantropi Indonesia mendapat undangan dari SDG Philanthropy Platform (SDG PP) yang merupakan proyek kerjasama antara UNDP, Foundation Center dan Rockefeller Philanthropy Advisors.

Posted : 09 October 2016

Kaum perempuan belum dilihat sebagai donatur dan pendukung potensial untuk program sosial kemanusiaan. Padahal, kaum perempuan dengan beragam potensi yang dimilikinya bisa digerakkan untuk menjadi donatur, volunteer, campaigner, atau bahkan fundraiser bagi lembaga-lembaga sosial dan nirlaba.

Posted : 09 October 2016

Dalam 5 tahun terakhir peran dan keterlibatan kaum muda dalam kegiatan filantropi meningkat secara signifikan. Sebagian mereka mendirikan yayasan atau organisasi berbasis komunitas untuk mengembangkan berbagai program sosial yang menjadi minat atau perhatiannya.

Posted : 09 October 2016

Pada hari Kamis, 25 Februari yang lalu, Philanthropy Learning Forum (PLF) kembali diadakan untuk yang keempat kalinya dengan tema corporate philanthropy. Perhimpunan Filantropi Indonesia (PFI) bekerja sama dengan Eka Tjipta Foundation untuk penyelenggaraan PLF 4 ini.

Posted : 09 October 2016

Philanthropy Learning Forum ke-3 (PLF-3) dengan tema yayasan keluarga diselenggarakan bersama oleh PFI dan Mien R. Uno Foundation di Ruang Henk R. Uno, SBM-ITB, Jakarta pada tanggal 28 Januari 2016.

Posted : 09 October 2016

Negara-negara “emerging market” selama ini berkiblat pada model filantropi Anglo-Saxon yang telah lebih dulu menerapkan pelembagaan filantropi modern. Disadari bahwa model tersebut sering kali tidak tepat dengan kondisi di negara-negara yang sistem ekonomi dan politiknya masih berkembang.

Posted : 09 October 2016

Laporan “Rules to Give by: a Global Legal Environmental Index” yang diterbitkan oleh Nexus, McDermott Will & Emery dan Charities Aid Foundation (CAF) tahun 2014 menyimpulkan bahwa insentif pengurangan pajak bagi para donatur perseorangan dan perusahaan berhasil meningkatkan pertumbuhan kontribusi filantropi secara signifikan

Posted : 08 October 2016

SDGs merupakan seperangkat tujuan universal berikut target dan indikatornya dari agenda pembangunan di tingkat global yang disepakati pada pertemuan United Nation Sustainable Development Summit di New York Amerika Serikat, pada 25 September 2015.

Posted : 08 October 2016

Pengurus PFI mulai menggerakkan roda organisasi dengan menggelar rapat pleno pengurus. Rapat digelar pada 12 Agustus 2015 di kantor PFI di Jalan Gunung Sahari 6 No. 38, Jakarta Pusat. Rapat ini dihadairi oleh 9 orang anggota Badan Pengurus PFI.

Posted : 08 October 2016

Kebangkitan PFI ini ditandai dengan digelarnya Rapat Umum Anggota (RUA) di Gedung Indocement, Jakarta Selatan, pada bulan Juli 2015.

Posted : 08 October 2016

Peresmian ini adalah inisiatif bersama antara United Nation Development Programs (UNDP), Rockefeller Philanthropy Advisors, Foundation Center, Ford Foundation, Conrad N. Hilton Foundation, MasterCard Foundation, dan Perhimpunan Filantropi Indonesia (PFI).

Posted : 08 October 2016

Potensi filantropi di Indonesia luar biasa besar yang didorong oleh adat istiadat setempat, hubungan masyarakat, dan nilai-nilai agama.

Posted : 08 October 2016

Keterlibatan media massa dalam mengelola dana sosial merupakan salah satu kekhasan dari filantropi Indonesia. Media tidak hanya terlibat dalam mempromosikan persoalan atau program sosial, tapi juga terlibat aktif dalam penggalangan donasi dan penyalurannya.

Posted : 08 October 2016

Pengurus Perhimpunan filantropi Indonesia mendapatkan undangan untuk hadir dalam pertemuan tokoh dan lembaga filantropi dunia di New York, 24 September 2014.

Posted : 08 October 2016

Akuntabilitas merupakan prasyarat mutlak dalam pengembangan organisasi filantropi. Karena, kepercayaan publik menjadi modal dasar dalam pengembangan filantropi. Akuntabilitas ini menjadi perhatian PFI dalam pengembangan kegiatan kedermawanan di Indonesia.

Posted : 08 October 2016

Media televisi dianggap sebagai sarana yang efektif dalam mempromosikan filantropi kepada publik. Pemanfaatan media televisi membuat filantropi mudah tersebar luas dalam waktu yang relatif cepat.