REGISTRASI

Filantropi Indonesia dan Global Reporting Initiative (GRI) telah mengadakan study group "Pemanfaatan Global Reporting Initiative (GRI) untuk Sustainability Report Bagi Sektor Filantropi dalam Pencapaian TPB/SDGs" sebagai kelanjutan pelatihan sebelumnya pada tanggal 26-27 Juni 2019. Para peserta yang sudah mengirimkan laporan organisasinya yang disesuaikan dengan beberapa indikator GRI yang telah ditentukan, kembali adanya penyesuaian indikator lebih detail. Study group ini dipimpin oleh Ibu Lany Harijanti

Semenjak tahun 2018, Filantropi Indonesia dan GRI telah berkolaborasi untuk melakukan rangkaian pelatihan Sustainability Reporting (SR) bagi lembaga filantropi. Tujuan dari aktivitas tersebut adalah agar lembaga filantropi dapat menghasilkan laporan yang tidak hanya dapat menunjukkan dampak tapi juga transparansi dan akutanbilitas.

Pada bulan Juni yang lalu, telah diselenggarakan pelatihan penyusunan SR GRI yang diikuti peserta dari anggota Filantropi Indonesia. Selama pelatihan tersebut, semua peserta telah membuat matriks keselarasan antara GRI dengan SDGs untuk organisasinya. Pelatihan tersebut belum selesai, karena masih terdapat kriteria pelaporan yang belum dijabarkan. Menindaklanjuti pelatihan sebelumnya, maka dibuatlah study group tersebut. Peserta yang hadir didorong agar mulai bisa untuk menarasikan standar GRI ke dalam laporan tahunan organisasinya. Narasi laporan tahunan akan lebih menarik jika menonjolkan tampilan data atau angka. Telah disepakati bahwa study group SR GRI akan diadakan secara rutin setiap dua minggu sekali. FI dan GRI membuka kesempatan bagi seluruh anggota FI yang ingin bergabung untuk belajar penyusunan SR GRI.

Kompetisi Rancang Board Game bertemakan TPB
05 - Sep - 2019 s/d 27 - Oct - 2019
NEXT GENEROUSion FEST 
02 - Nov - 2019 s/d 03 - Nov - 2019